Laman

Karya-Karya yang Terdapat pada BLOG ini adalah Karya ORIGINAL Arsitek-Arsitek Kami = 081331713000

Jasa Desain Rumah Murah Surabaya, Jasa Desain Rumah Murah di Surabaya

Jasa Desain Rumah Murah Surabaya, Jasa Desain Rumah Murah di Surabaya

Konsultan Arsitek Perumahan Surabaya, Arsitek Rumah Hotel Surabaya

Menghitung biaya pembangunan dan imbal jasa arsitek

Konsultan Arsitek Perumahan Surabaya jarang digunakan karena dianggap biayanya mahal oleh masyarakat awam. Padahal biaya yang dikeluarkan tidak semahal yang dikira, dan biaya tersebut sesuai dengan kualitas desain dan konstruksi bangunan, bahkan biaya pembangunan dan perawatan juga lebih efisien.

Berkonsultasi

Berkonsultasi adalah langkah pertama sebelum merancang bangunan. Dalam tahap ini setiap arsitek bisa saja mengenakan biaya konsultasi ataupun tidak karena sangat bergantung pada arsitek itu sendiri. Kalau pun arsitek mengenakan biaya konsultasi, maka besarannya pun berbeda-beda.

Kontrak kerja

Kontrak kerja biasanya dibuat jika sudah dilakukan konsultasi, survei dan membuat konsep desain. Dalam kontrak kerja akan berisi segala hak serta kewajiban arsitek serta penyewa jasa arsitek termasuk soal pembiayaan pembangunan, dan imbal jasa.

Dalam kontrak kerjasama akan tertulis besaran pembiayaan pembangunan mulai dari besaran uang muka yang harus dibayarkan. Biasanya besaran uang muka tidak di bawah 10 persen dan tidak di atas 25 persen dari nilai imbalan jasa. Kemudian proses pembayaran yang dilakukan secara bertahap sesuai dengan prestasi, perkembangan desain serta rancangan. Biasanya hal ini dihitung dari persentase yang dikalikan dengan total biaya bangun.

Sementara untuk imbal jasa arsitek ada tiga cara umum yang digunakan. Pertama, menggunakan persentase sekitar lima  hingga sepuluh persen dari total biaya bangun. Kedua, menghitung nilai jasa tiap meter persegi. Ketiga, membeli gagasan yang sudah dirancang oleh arsitek untuk setiap lembarnya. Selain itu, Anda juga harus ingat jika Anda sudah menandatangi kontrak kerja sama dengan arsitek tetapi desain tersebut tidak jadi dibangun. Anda tetap dibebankan untuk membayar desain yang sudah diselesaikan oleh arsitek sesuai dengan perjanjian awal.

Jasa Desain Rumah Murah Surabaya, Jasa Desain Rumah Murah di Surabaya

Menilai hasil kerja, dan masa pemeliharaan

Untuk menilai hasil pengerjaan ada beberapa hal yang harus perhatikan, seperti bahan yang digunakan dilapangan, kesesuaikan spesifikasi material dengan gambar kerja, serta kesesuaian gambar desain dan hasil bangunan nyata.

Masa pemeliharaan merupakan salah satu keunggulan dari jasa arsitek. Apabila terjadi masalah seperti kebocoran, retak rambut pada dinding atau hal lainnya, Anda dapat mengajukan klaim. Namun, waktu pemeliharaan sangat bergantung pada kesepakatan yang dibuat. Selain itu, agar bangunan tetap tahan lama, tidak ada salahnya Anda meminta nasihat dan cara perawatan bangunan kepada Arsitek Rumah Hotel Surabaya.

Jasa Desain Rumah Murah Surabaya, Jasa Desain Rumah Murah di Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar