Laman

Karya-Karya yang Terdapat pada BLOG ini adalah Karya ORIGINAL Arsitek-Arsitek Kami = 081331713000

Jasa Desain Interior Rumah di Surabaya, Jasa Desain Interior Rumah Surabaya

Jasa Desain Interior Rumah di Surabaya, Jasa Desain Interior Rumah Surabaya

Konsultan Arsitek Perumahan Surabaya, Arsitek Rumah Hotel Surabaya

Seperti apa bekerjasama dengan arsitek

Konsultan Arsitek Perumahan Surabaya selain menyediakan jasa untuk merancang bangunan dari tanah masih kosong juga menyediakan jasa renovasi bangunan yang sudah jadi. Mungkin Anda bingung bagiamana sebenarnya cara bekerja sama dengan  seorang arsitek. Berikut ini penjelasannya
Berkonsultasi Langkah pertama adalah berkonsultasi mengenai keinginan dan kebutuhan Anda terhadap suatu bangunan, baik itu masih tanah kosong ataupun untuk renovasi. Coba sampaikan daftar kebutuhan ruangan, ketersediaan dana, dan rencana jangka panjang Anda.

Survei lokasi

Sebelum mendesain, arsitek akan melakukan survei pada lokasi yang akan dibangun/direnovasi. Hal ini akan memberikan gambaran deskriptif untuk rancangan yang akan dibuat nantinya. Survei biasanya tidak hanya dilakukan sekali, tetapi beberapa kali.

Konsep desain

Setelah berkonsultasi dan melakukan survei, arsitek biasanya akan mengajukan konsep rancangan berupa gambar konsep untuk pembagian ruang dan fasadnya serta harga desain. Dalam proses ini, Anda masih bisa meminta revisi untuk kebutuhan lainnya.

Jasa Desain Interior Rumah di Surabaya, Jasa Desain Interior Rumah Surabaya

Kontrak kerja

Jika Anda dan arsitek sudah sepakat mengenai konsep desain dan biaya, maka selanjutnya adalah membuat kontrak kerja. Kontrak berisi kesepakatan mengenai konsep perancangan, uang muka, proses pembayaran, prarancangan, pengembangan rancangan, gambar kerja, dan hal lainnya. Anda sangat disarankan untuk membaca kontrak dengan teliti segala hak serta kewajiban arsitek serta penyewa jasa arsitek.

Proses mendesain

Proses desain merupakan proses melengkapi seluruh dari proyek bangunan yang mencakup pembahasan Term of References kemudianpembagian zona pada sketsa kasar lalu presentasi desain serta tidak ketinggalan revisi gambar. Dalam banyak kasus revisi gambar karena keinginan pemilik yang berubah-ubah biasanya membuat proses ini semakin lama.

Kontraktor

Kontraktor yang akan mengeksekusi pembangunan atau menterjemakan desain perencanaan dalam bentuk bangunan nyata memang bisa Anda cari sendiri. Meski pada umumnya setiap arsitek akan merekomendasikan kontraktor kepada Anda atau Anda bisa menggunakan jasa arsitek yang menyediakan jasa mendesain sekaligus membangun. Jangan lupakan untuk mengajukan surat Izin Mendirikan Bangunan yang bisa Anda urus sendiri atau dengan bantuan kontraktor. Ketika mengajukan IMB sertakan juga gambar kerja dari Arsitek Rumah Hotel Surabaya.

Jasa Desain Interior Rumah di Surabaya, Jasa Desain Interior Rumah Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar